Minggu, 12 April 2015

SATLANTAS POLRES WONOSOBO BERIKAN “SURAT CINTA UNTUK PELAJAR”

CC.Wonosobo - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Simpatik Candi 2015 sekaligus kampanye keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Wonosobo bekerjasama dengan MAN Kalibeber Wonosobo melaksanakan kegiatan operasi simpatik dengan mengambil tema “Surat Cinta Untuk Pelajar” di pintu gerbang MAN Kalibeber Mojotengah pada hari Jumat tanggal 10 April 2015 pukul 06.30 Wib. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan razia pengguna kendaraan bermotor bagi siswa MAN Kalibeber. Namun bagi para pelanggar tidak diberikan tilang melainkan hanya berwujud teguran tertulis.



Kapolres Wonosobo AKBP Agus Pujianto, S.H., M.Si melalui Kasatlantas AKP M. Taat Resdianto, S.H., S.IK., MTCP menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para siswa tentang arti penting keselamatan berkendara. “Kami ingin menyampaikan bahwa Satlantas Polres Wonosobo peduli dengan keselamatan para siswa MAN Kalibeber. Untuk itu yang kami berikan hanya berwujd teguran tertulis bukan tilang sehingga para siswa tidak perlu menghadiri sidang di PN Wonosobo dan membayar denda. Teguran tertulis inilah yang kami beri nama Surat Cinta untuk pelajar”.


“Dalam kegiatan ini kami menemukan banyak hal yang menarik. Salah satunya adalah ada siswa yang lebih memilih menggunakan peci daripada helm saat naik motor berangkat ke sekolah. Namun setelah kami berikan pemahaman, mereka mau menyadari dan berjanji akan menggunakan helm.” Lanjutnya. Seusai kegiatan razia, Kasatlantas kemudian memimpin pelaksanaan apel keselamatan berlalulintas di halaman MAN. Dalam kegiatan tersebut Kasatlantas mendeklarasikan MAN Kalibeber sebagai Sekolah Pelopor Keselamatan Berlalulintas di Kabupaten Wonosobo.

“Kami dari Polres Wonosobo mengapresiasi prakarsa dari Kepala sekolah dan Dewan Guru  MAN Kalibeber untuk melaksanakan kegiatan seperti ini. Semoga dengan hal ini menjadikan seluruh siswa memahami kemudian menaati peraturan lalu lintas dalam kehidupan sehari – hari.” Ungkap Kasatlantas didepan para siswa dan guru MAN Kalibeber. “Karena para pelanggar didominasi oleh siswa laki – laki, kita sekaligus sampaikan sebuah slogan yaitu Cowok Idaman Tertib Dijalan. Bagi para siswi, jangan mau jika pacarnya tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Bayangkan saja, jika dengan nyawanya sendiri saja tidak sayang, bagaimana mau sayang dengan keluarganya kelak.”kata Kasatlantas disambut tepuk tangan para siswa.



Sementara itu Kepala Sekolah MAN Kalibeber Prihantoro Ahmad, S.Pd menyampai-kan ucapan terima kasih sekaligus kegembiraan atas prestasi MAN Kalibeber sebagai Sekolah Pelopor Keselamatan Berlalulintas. “Meskipun dalam kegiatan tadi ada sejumlah 59 siswa yang diberikan teguran, namun kedepan pelanggaran lalu lintas seperti tadi tidak lagi terjadi. Apabila masih terjadi, kami persilahkan kepada bapak polisi untuk langsung menilang saja. Karena sudah diberikan teguran kok masih melanggar juga.” kata Kepala Sekolah. “Untuk itulah kita laksanakan kegiatan ini sebagai wujud kasih sayang guru dan Satlantas terhadap para siswa sekalian. Kami ucapkan terima kasih kepada Satlantas yang telah menunjukkan perhatian untuk keselamatan para siswa MAN Kalibeber. Semoga kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di sekolah – sekolah lainnya” tutupnya.





Sumber : Humas Polres Wonosobo

0 komentar: