Jumat, 20 Maret 2015

Brigjen .Pol Musyafak Jabat Wakapolda Jateng

Semarang .Mapolda-Organisasi kepolisian di Polda Jawa Tengah mengalami penyegaran dengan melakukan  pergantian Wakapolda Jateng.

Brigjen Musyafak yang sebelumnya menjabat Kepala Koordinator Kurikulum Lembaga Pendidikan Kepolisian menggantikan Brigjen Slamet Riyanto. Selanjutnya, Brigjen Slamet mendudukan jabatan baru sebagai Waketbinkermadianmas STIK Lembaga Pendidikan Polri.

Upacara serah terima jabatan berlangsung di Aula Mapolda Jawa Tengah, Rabu (18/3), dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Nur Ali. Dalam sambutannya, kapolda menekankan tugas pokok dan fungsi wakapolda untuk pembinaan organisasi kepolisian. Parameter keberhasilan tugas wakapolda, kata Nur, adalah beban kerja kapolda terkait pembinaan organisasi ini berhasil.

“Saya minta kepada anggota dan jajaran dukungan kepada pejabat baru yang membantu tugas kapolda untuk pembinaan organisasi,” katanya.

Slamet mulai menjabat Wakapolda Jateng sejak Juli 2014 setelah sempat menjabat Wakapolda Jambi. Dengan demikian sekitar delapan bulan ia menjabat.

Kapolda mengatakan, meskipun tergolong cepat dalam menjabat wakapolda, Slamet telah menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan memulihkan citra masyarakat terhadap Polri. Kapolda berharap kepada Musyafak yang pernah bertugas di wilayah Jawa Tengah untuk langsung beradaptasi.**(humas)


0 komentar: