Kamis, 09 April 2015

KAPOLRES KLATEN BUKA DIKLAT SATPAM


CC.Klaten - Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo SIK, MH, membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) Satuan Pengamanan Gada Pratama Angkatan XXV tahun 2015 di Kantor Pusdik Satpam GTS Klaten Jalan Raya Jogja-Solo Km 04 Jogonalan, Klaten. Senin (6/04)

Pembukaan diklat Satpam Gada Pratama
angkatan xxv tahun 2015 itu dilaksanakan dalam bentuk upacara pembukaan dengan inspektur upacara, Kapolres Klaten. Kegiatan tersebut dihadiri pejabat utama Polres klaten beserta tim diklat Satpam.

“Kegiatan pelatihan Satpam ini dilaksanakan selama 3 minggu atau 232 jam, teori dan praktek. Nantinya, pelatihan yang didapat pelatihan dasar yang merupakan persyaratan pokok bagi Anggota Satpam guna membekali Pengetahuan dan Keterampilan dibidang Pengamanan,” ujar Kasat Binmas Polres Klaten AKP Endang Sulistyawati seusai upacara.

Menurut Kapolres Klaten Langgeng Purnomo, kegiatan Diklat  Satpam itu bertujuan untuk memberikan panduan dan pedoman kepada peserta dalam menjalankan tugas sebagai pengamanan. Melalui latihan tersebut, peserta akan mendapat sertifikat yang memiliki pengetahuan dalam menjalankan tugas Satpam. Melalui keterampilan, pengetahuan dan kemampuan Satpam akan menjadi modal dasar untuk menjalankan tugas di dunia kerja mendatang.

Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan XXV Tahun 2015 ini diikuti oleh 96 siswa. Kesemuanya akan mendapatkan ilmu tentang mental, sikap, pengetahuan pengamanan dan ketrampilan pengamanan dalam menjaga obyek vital yang menjadi tugasnya di lingkungan kerjanya kelak.

Sumber : Humas Polres Klaten

0 komentar: