Rabu, 29 April 2015

MENYAMBUT HUT ke 69 BHAYANGKARA POLRES KLATEN ADAKAN BHAYANGKARA VIAR JELAJAH MERAPI 2015

CC.Klaten - Menyambut HUT ke 69 Bayangkara, Polres Klaten mengadakan Bhayangkara Viar jelajah Merapi 2015 adventure series. Kegiatan itu dalam rangka kampanye kamtibmas serta makin mendekatkan polisi dan masyarakat.

"Pesertanya sekitar 600 an offroader dan komunitas penggemar sepeda motor trail, dari Jateng, DIY, Jatim dan Jabar" kata Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, SIK, MH, Minggu (26/4). Bhayangkara Viar Jelajah Merapi 2015 ini merupakan even terbuka yang diikuti oleh pecinta trail dari segala merek sepeda motor.  Semua bersinergi di bawah koordinasi Polres Bhayangkara Viar jelajah Merapi.

Penaggungjawab kegiatan, Budi Hartono mengemukakan, Bhayangkara Viar Jelajah Merapi 2015 merupakan seri pembuka dari Viar Indonesia Adventure Series, “Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Polres Klaten, Viar Motor Indonesia, Sinar Mas Jaya, CHR, dan Komunitas Trail se-Kabupaten Klaten, serta didukung oleh Kedaulatan Rakyat, Motorplus, dan detikcom sebagai media partner,” ujarnya.

Dengan Start dan finish di lapangan Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, para crosser menempuh jarak sekitar 70 km menyusuri hutan dan sungai dengan tingkat kesulitan bervariasi yangmana akan berhulu di Gunung Merapi.

Seperti diketahui lereng Gunung Merapi terkenal dengan jalur yang berbahaya. Sehingga para crosser dituntut menunjukkan skill untuk menaklukkan tanjakan berbukit hingga menerjang Kali Woro. “Even jelajah Merapi ini sebagai ajang silaturahmi para pecinta motor trail. Selain itu sekaligus untuk mempromosikan wisata keindahan alam Gunung Merapi,” ujar Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo.

Sulitnya track yang dilalui memang terbukti memerlukan kemampuan dan penguasaan yang mumpuni, hal itu dapat dilihat dengan tumbangnya beberapa crosser yang mengikuti even tersebut, ada 4 crosser yang tidak dapat melanjutkan perjalanan karena jatuh, dari yang lecet dan patah tulang, namun kesemuanya dengan cepat mendapatkan perawatan dan mendapatkan penanganan dari medis.

Acara yang digelar sejak pukul 6 pagi tersebut juga nampak meriah dengan hiburan dan pembagian door prize, serta partisipasi masyarakat yang menyaksikan acara tersebut. (Eriqo)

Sumber: Humas Polres Klaten

0 komentar: