Minggu, 22 Maret 2015

TUNGGU EKSEKUSI MATI, SATPOLAIR POLRES CILACAP TINGKATKAN PATROLI SISIR PERAIRAN NUSAKAMBANGAN

CC.Cilacap - Dengan adanya pelaksanaan eksekusi terhadap terpidana mati di Cilacap tepatnya di Pulau Nusa kambangan yang secara geografis Cilacap memiliki daerah kemaritiman yang luas, oleh karena itu Polres Cilacap Memiliki Satuan yang bertugas di bidang kemaritiman yaitu Sat Polair Polres Cilacap. Dalam pelaksanaan eksekusi mati Sat Polair Polres Cilacap sebagai garda terdepan dalam mengemban tugas mengamankan perairan sekitar Pulau Nusakambangan. Tiap hari pagi dan sore bahkan malam anggota Satpolair tiada henti melaksanakan patroli air demi mengamankan perairan Nusakambangan dan terhindar dari berbagai macam gangguan keamanan.

Kapolres Cilacap, melalui Kasat Polair AKP Huda Safi’i menuturkan sebenarnya kesiap siagaan Satuan Polair Polres Cilacap tidak hanya saat adanya pelaksanaan eksekusi mati saja, ditiap harinya kami selalu menjalankan tugas berpatroli rutin karena Wilayah Hukum perairan  polres Cilacap memiliki wilayah perairan laut yang sangat luas (sebelah timur brbatasan dgn wil Kebumen,selatan merupakan laut lepas Samudra Hindia,Barat berbatasan dgn pangandaran Jawa Barat) dan perairan pedalaman yang sangat panjang meliputi  perairan teluk penyu hingga segara anakan  berbatasan dgn Jawa Barat.

Kami saat ini memiliki 5 Kapal untuk berpatroli tentunya dengan berbagai ukuran yang siap siaga patrol dengan system dialogis terhadap para nelayan untuk meminimalisir adanya illegal loging di Pulau nusakambangan dan illegal fishing di perairan cilacap. Namun dengan adanya eksekusi mati ini tentunya kami lebih berwaspada dalam menyisir perairan wilayah nusakambangan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. (Ulum-CC)


Sumber : Humas Polres Cilacap


0 komentar: