Rabu, 25 Maret 2015

Kawanan Penjahat Lintas Provinsi Dibekuk Polres Wonogiri



WONOGIRI, suaramerdeka.com – Tiga orang dari empat kawanan penjahat lintas-provinsi, berhasil ditangkap polisi. Di Wonogiri, kawanan ini membobol Kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Kecamatan Jatiroto. Mereka membawa kabur brankas berisi uang Rp 30 juta, dan kemudian membuang brankasnya di Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean didampingi Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Kukuh Wiyono, menyatakan, tiga tersangka yang berhasil ditangkap terdiri atas Suparno (37) warga Dusun Kalisigi, Desa Karakan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Heru Setiono (47) asal Dusun Ngigas, Desa Kismoyo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, dan Tugimin (33) penduduk Kampung Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo.

”Kawanan tersebut kini ditahan di Polres Gunungkidul, DI Yogyakarta, karena mereka juga melakukan tindak kejahatan di sana,” jelas Kapolres AKBP Windro Akbar Panggabean. Untuk seorang anggota kawanan yang buron dan dinyatakan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), adalah Nurdin (5), warga Kampung Gilingan, Tirtonadi, Kota Surakarta. Polisi mengimbau, agar yang bersangkutan lebih baik menyerahkan diri.

Terkait dengan penangkapan kawanan ini, polisi menyita alat bukti berupa satu mobil Toyota Avanza AD 8582 ZB warna hitam, sebuah linggis, obeng, sebuah brankas besi warna silver ukuran 70 x 40 Cm, 6 lembar slip kuitansi KUD Remaja Jatiroto, sebuah amplop warna coklat dan kuitansi pembelian brankas merk Zingler Safe. Juga slot pintu Kantor KUD dan kayu pecahan daun pintu yang dicongkel.

Dari pemeriksaan, diketahui mobil Toyota Avanza warna hitam AD 8582 ZB yang dipakai kawanan pencuri melakukan aksi kejahatan tersebut, disewa dari Ari yang mangkal di salah satu rumah sakit swasta di Solo. Sebagai barang bukti, mobil Avanza kini disita Polres Gunungkidul DI Yogyakarta. Demikian pula sebuah linggis dan obeng yang dipakai kawanan pencuri, juga disita di Polres Gunungkidul.


(Bambang Pur/CN34/Sm Network)
Disalin dari : http://berita.suaramerdeka.com/kawanan-penjahat-lintas-provinsi-dibekuk/



BARANG BUKTI: Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean didampingi Kasubag Humas Polres AKP Kukuh Wiyono (kedua dan ketiga dari kiri), mengamati barang bukti. 
(suaramerdeka.com/Bambang Pur)



0 komentar: