Minggu, 05 April 2015

PEMBINAAN TRADISI POLWAN BARU POLRES CILACAP

CC.Cilacap - Sejumlah 26 Brigadir Polwan mengikuti Pembinaan Tradisi berupa Long march atau jalan jauh di awali dari Polres Cilacap, Pantai Teluk Penyu dan kembali lagi ke Polres Cilacap. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud Polres Cilacap dalam memberikan penanaman kebanggaan para Brigadir Polwan kepada Polri dan kepada bumi pertiwi khususnya bumi Wijayakusuma Cilacap serta untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi anggota antara senior dan junior.


Kurang lebih 10 bulan para peserta Pendidikan Pembentukan Brigadir  telah melaksankan proses belajar mengajar yang terdiri dari 7 bulan pendidikan di Lembaga Pendidikan SPN dan 3 bulan pelatihan di Polres. Dengan demikian proses pematangan pera Brigadir Polwan telah cukup dibekali teori, pengetahuan, keterampilandan penugasan bergabai kemampuan teknis Kepolisian sesuai dengan bidang tugasnya.

Tak hanya berjalan kaki, para Brigadir  Polwan ini melakukan latihan merayap di air, lumpur dan berendam di Pantai Teluk Penyu serta berguling-guling pasir pantai. Setelah berjalan  kurang lebih 25 kilo dengan waktu tempuh 4 jam mereka sampai di Polres Cilacap, setelah itu dilanjutkan acara Pembinaan Tradisi dan penyiraman air kembang kepada seluruh peserta oleh Kapolres Cilacap dan Ibu Kapolres selaku ibu asuh Polwan dan Perwira Staf Polres Cilacap beserta anggota Bhayangkari sebagai simbol telah diterimanya sebagai anggota Polres Cilacap.

Pada acara itu juga dilaksanakan pemilihan kakak asuh untuk Brigadir Polwan yang memilih senior-senior Polwannya untuk membimbing dalam pelaksanaan tugas.

Dalam amanahnya Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya S.I.K., M.H. berpesan agar para Brigadir Polwan dapat melaksanakan tugas Kepolisian dengan penuh cinta kasih, tampilkan wajah tegas dan humanis. Tegas tidak berarti arogan tetapi berarti tanpa kompromi dan tidak terpengatuh berbagai godaan yang melanggar hukum dan sumpah, sedangkan humanis harus dapat memberikan pelayanan Kepolisian yang melindungi dan melayani dengan orientasi kepada prestasi dan moral serta menegakan hukum dengan cara berdasarkan hukum.

Sumber : Humas Polres Cilacap


0 komentar: